Tiga Artikel Ilmiah Hasil Penelitian Pusat Riset Telematika Akan Dipresentasikan Pada Tiga Seminar Internasional

Pusat Riset Telematika akan mempresentasikan tiga artikel ilmiah dari hasil penelitian Pusat Riset Telematika melalui seminar internasional dibidang komputer.

Seminar tersebut yaitu yang pertama, pada APSIPA ASC 2020 (Asia-Pacific Signal and Information Processing Association) yaitu konferensi tahunan yang ke-12. Pusat Riset Telematika akan mempresentasikan artikel yang berjudul Performance Evaluation Of Binary Classification of Tuberculosis Through Unsharp Masking and Deep Learning Technique. Artikel ini ditulis oleh Kahlil Muchtar, ST., M. Eng, Khairul Munadi, Novi Maulina, Biswajeet Pradhan, Fitri Arnia dan Budi Yanti. Seminar ini diadakan pada 7-10 Desember 2020 di Auckland, New Zealand. APSIPA ASC didirikan pada tahun 2009 dengan tujuan untuk mempromosikan penelitian dan pendidikan dalam pemrosesan sinyal, teknologi informasi dan komunikasi.

Yang kedua, yaitu seminar internasional yang diadakan oleh The 5th ICCSCI 2020 (International Conference on Computer Science and Computational Intelligence) yang diselenggarakan oleh School of Computer Science pada 19-20 November 2020 secara virtual. Pusat Riset Telematika akan mempresentasikan artikel yang berjudul Performance Evaluation of Binary Classification of Diabetic Retinopathy through Deep Learning Technique using Texture Feature. Artikel ini ditulis oleh Ramzi Adriman, Kahlil Muchtar, ST., M. Eng. Dan Novi Maulina. ICCSCI yaitu forum tahunan bagi para peneliti, insinyur dan ilmuwan untuk menyebarkan pengetahuan dan penelitian mengenai Computer Science, Computational Intelligence and Information Technology

Yang ketiga, yaitu seminar internasional yang diadakan oleh The 3rd International Seminar on Research of Information Technology and Intelligent Systems 2020 (ISRITI 2020) yang diselenggarakan oleh STMIK AKAKOM Yogyakarta. Pusat Riset Telematika akan mempresentasikan artikel yang berjudul Convolutional Network and Moving Object Analysis for Vehicle Detection in Highway Surveillance Videos. Artikel ini ditulis oleh Kahlil Muchtar, ST., M. Eng., Afdhal, Nasaruddin. Seminar ini diadakan pada 10-11 Desember 2020 di Grand Inna Malioboro Hotel, Yogyakarta. Seminar ini menghubungkan antara ide dan sistem yang berpengaruh dibidang teknologi informasi yang sedang berkembang saat ini.

Bagikan Berita ini

Berita Lainnya